Cara Bertahan Chelsea Akan Serupa Juventus?

Judi Poker Online

Chelsea Serupa Juventus

Boladiator.com – Kehadiran David Luiz di Stamford Bridge seolah memperkuat perkiraan banyak pengamat sepakbola, kalau manajer Antonio Conte bakal menurunkan skema andalannya, yakni 3-5-2 untuk Chelsea. Pola dengan tiga bek sejajar itu adalah formasi andalan Conte saat masih mengatasi Juventus dan timnas Italia. Hal ini tak lepas dari materi pemain belakang yang ada di skuad The Blues saat ini.

Cukup beralasan memang, bila Conte nantinya bakal menerapkan skema 3-5-2. John Terry, Garry Cahill dan Luiz, punya potensi jadi tembok tangguh kembar di jantung defensi The Blues. Bakal tampak kehadiran serta posisi tiga bek itu sama juga dengan tiga bek tangguh Juventus, yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Trio BBC ala Juventus dan timnas Italia ini sangat menjadi andalan di era Conte.

Gaya bermain David Luiz nyaris serupa dengan Bonucci. Bek berusia 29 tahun itu mempunyai penguasaan bola yang bagus. Umpan-umpannya juga cukup akurat, baik umpan pendek maupun panjang. Sementara bek lainnya, Cahill dianggap mempunyai kemiripan gaya bermain dengan Barzagli, yang bertugas menjadi pemutus aliran bola. Sementara sang kapten, Terry tidak diragukan lagi dengan kemampuan memimpin di lini setara dengan Chiellini.

Chelsea Serupa Juventus

Conte pun tak perlu merasa cemas bila satu diantara ketiga bek andalan The Blues itu absen. Pasalnya, mereka masih mempunyai satu bek lagi, yakni Kurt Zouma (21). Bek muda ini telah berangsur sembuh dari cedera panjangnya sejak pertengahan musim lalu. Bila Zouma masih belum memungkinkan untuk diturunkan, Chelsea juga masih punya ada Branislav Ivanovic yang dapat dimainkan menjadi bek tengah.

Sementara itu di sektor tengah, Conte pastinya bakal memercayakan komando pada N’Golo Kante yang perannya kelak serupa dengan Arturo Vidal saat masih menjadi pemain Juventus. Selain itu, Oscar juga dapat jadi pemain tengah pengatur serangan serta Eden Hazard punya potensi diplot sebagai gelandang serang.

Sebagai pendamping ketiga pemain tengah itu, Antonio Conte dipercaya masih akan memainkan Ivanovic dan Cesar Azpilicueta yang diubah perannya dari full-back jadi wing-back. Di sektor penyerangan, ada nama Diego Costa, Michy Batshuayi dan Willian.