Cech: Kami Gagal Karena Cedera Panjang

Judi Poker Online

Cech, Kami Gagal Karena Cedera

Boladiator.com Musim ini, Arsenal gagal memanfaatkan peluang mereka untuk menyabet gelar juara Premier League. Mereka telah gagal total dalam perebutan gelar yang awalnya sudah ada dalam target mereka. Menurut kiper mereka, Petr Cech, kegagalan Arsenal di musim ini dipengaruhi oleh cederanya beberapa pilar utama.

Sementara ini, Arsenal masih tertahan di posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 68 dari 37 pekan. Mereka bisa menutup musim dengan hasil terbaik, yakni menghuni posisi kedua klasemen. Syaratnya adalah mereka mampu menang di laga pamungkas, dan Tottenham gagal untuk meraih angka penuh di pekan yang sama.

Dalam prediksi awal musim, sebenarnya Arsenal sudah masuk dalam kandidat juara musim ini. Apalagi mereka juga sempat memimpin klasemen di awal-awal musim. Namun sayang, semakin musim bejalan, permainan Arsenal justru kian menurun. Faktor inkonsistensi yang dialami oleh anak asuh Arsene Wenger diyakini menjadi penyebab mereka gagal bersaing dengan tim-tim kuda hitam seperti Leicester City dan Tottenham Hotspurs di msuim ini. Praktis, mereka berada di posisi tiga besar, menjelang akhir musim.

Petr Cech melihat salah satu faktor yang menyebabkan timnya gagal untuk berkembang di musim ini ialah cederanya beberapa pemain kunci Arsenal. Memang di musim ini ada beberapa nama besar yang masuk ruang perawatan, seperti Danny Welbeck, Jack Wilshare, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Francis Coquelin, serta Alex Oxlade Chamberlain. Alhasil, dengan skuad seadanya, Arsenal mengalami penurunan performa di paruh kedua musim.

Cech, Kami Gagal Karena Cedera

”Ini adalah musim yang aneh buat kami. Lihatlah sejumlah pemain utama mengalami cedera panjang. Memang jumlahnya tidak besar, ataupun tak sebesar tim-tim lain. Namun sialnya ketika kami mendapatkan cedera, kami selalu mendapatkan cedera panjang. Itulah yang menyebabkan kami gagal di musim ini,” kata Cech kepada Arsenal Player

“Kami memiliki skuad yang bagus di musim ini. Namun, satu persatu dari mereka masuk ke ruang perawatan. Apalagi beberapa rekan saya seperti Welbeck dan Rosicky mengalami cedera panjang,” imbuhnya seperti yang dikutip Soccerway.

Dari fakta di musim ini, Arsenal memang melorot di paruh kdua musim. Di 10 laga, mereka bahkan hanya menang tiga kali dan kalah dengan jumlah yang sama. Seterusnya, mereka terus kehilangan angka-angka penting, dan hasilnya pun dapat diketahui di klasemen saat ini.