Casillas Ingin Dikenang Sebagai Legenda Madrid

Judi Poker Online

Casillas Ingin Dikenang Sebagai Legenda Madrid

Boladiator.com – Iker Casillas boleh dibilang sebagai salah satu legenda Real Madrid. Bersama Madrid, dia juga telah menghadapi segala macam situasi yang membuatnya menjadi pemain hebat seperti sekarang. Namun, Casillas menutup kisah manisnya bersama Madrid dengan “noda hitam”. Terakhir memang kiper FC Porto itu terlibat masalah dengan pelatih Madrid sebelumnya Jose Mourinho.

Ketidak harmonisan Casillas dengan Jose Mourinho memang telah menjadi buah bibir masyarakat di dunia. Hubungan keduanya makin memanas pada musim 2012-13 lalu. Kala itu, banyak peristiwa yang seakan-akan datang membuat situasinya makin suram.

Peristiwa dimulai ketika Casillas menderita cedera tangan berkepanjangan. Praktis, atas cedera yang diderita Casillas, posisinya lantas digantikan kiper kedua Real Madrid kala itu, Diego Lopez. Casillas berbagi peran dengan Lopez, yakni bermain di Copa Del Rey dan Liga Champions, sedangkan Lopez bermain di La Liga.

Namun sang kiper mengklarifikasi kepada media bahwa situasinya tak serunya yang diberitakan. Dia mengaku hubungannya dengan Mourinho baik-baik saja, walaupun dia mengakui sempat ada konflik dengan pelatih asal Portugal tersebut.

Saya sering berbicara dengan Mourinho. Namun entah kenapa seteleh sekian lama saya tak banyak berbicara dengannya. Entah, namun saya pikir itulah yang terbaik saat itu,” curhat Casillas seperti yang dikutip Football Espana.

Casillas Ingin Dikenang Sebagai Legenda Madrid

Setelah Mourinho pergi, tongkat estafet kepelatihan Madrid dilanjutkan oleh Carlo Ancelotti. Namun, situasi justru tak berubah bagi Casillas. Di era Anceotti, Casillas sama saja tak mendapatkan tempat sebagai kiper utama El Real. Hal tersebut lalu yang memutuskannya untuk hijrah ke Portugal dan bermain dengan FC Porto.

“Saat itu, saya memang masih dibekap cedera. Ketika Ancelotti datang, dia telah membuat keputusan. Namun saat itu memang saya merasa tidak sedang dalam kondisi terbaik saya. Namun saya tetap ingin bermain di kompetisi. Itulah sebabnya saya memutuskan hijrah ke Porto,” tutur kiper berusia 34 tahun itu.

Casillas memang termasuk salah satu pemain yang paling lama membela Madrid. Sejak awal karirnya, dia memang sudah bergabung dengan El Real, dari periode 1999 hingga 2015. Transfermarkt mencatat, Casillas sudah membukuhkan 64.849 menit dalam 724 pertandingan bersama Los Blancos.

“Saya ingin nama saya dikenang sebagai salah satu legenda Madrid. Saat era itu selesai akan dimulai lagi era selanjutnya, dan saya merasa tak memiliki masalah lagi yang belum selesai,” tutup Casillas.