Carragher Menyebutkan Perbedaan Antara Inggris Dan Italia

Judi Poker Online

Carragher Perbedaan Inggris Italia

Boladiator.com Jamie Carragher ikut-ikutan mengkritik kegagalan timnas Inggris di Piala Eropa 2016 kali ini. Mantan bek Liverpool ini mengomentari mengenai taktik yang dipakai Inggris. Menurutnya, Inggris memilki taktik yang tak kalah dari Italia.

Inggris harus terpaksa menahan malu saat mereka dipastikan tersingkir di gelaran Piala Eropa 2016 ini, setelah dikalahkan oleh tim debutan, Islandia dengan skor 2-1 di babak 16 besar. Padahal, materi pemain Inggris yang dibawa oleh pelatih Roy Hudgson merupakan pemain yang berlaga di Premier League. Bahkan, di awal kompetisi tim Tiga Singa diprediksi untuk menjadi salah satu juara Piala Eropa dengan barisan pemain mudanya.

Di sisi lain, Italia yang sebenarnya merupakan salah satu kekuatan Eropa justru tampil dengan skuad yang biasa-biasa saja. Bahkan dengan barisan skuad ini, Italia diprediksi akan pulang lebih cepat dan tak jadi favorit juara. Meksi begitu, Italia mampu menunjukan superioritasnya kala menghadapi tim peringkat dua FIFA, Belgia. Di laga pertama grup E, Gli Azzuri bahkan bisa mengalahkan Belgia yang lebih diunggulkan. Yang paling anyar ialah, mereka juga sanggup menyingkirkan sang juara bertahan Spanyol di babak 16 besar lalu.

Carragher Perbedaan Inggris Italia

Carragher yang juga merupakan mantan pemnggawa The Three Lions menyoroti soal timpangnya mentalitas yang dimiliki oleh juniornya. Dia yang kini bekerja sebagai pundit sepak bola ini melihat bahwa Inggris memiliki kualitas teknik yang tak jauh berbeda dengan Italia. Namun, jika berbicara soal mental, mereka berada jauh di bawah Italia. Hal itu terlihat dari bagaimana mereka mengeksekusi peluang dan merencanakan serangan yang memang belum efektif di setiap laga.

“Sebenarnya Inggris dan Italia memiliki kualitas yang hampir sama. Mereka mampu membuktikan bahwa ketenaran bukanlah segalanya. Sebaliknya, Inggris yang datang dengan skuad yang mewah, justru tidak bisa seperti Italia. Kita lihat banyak pemain Italia yang merupakan nama baru di turnamen besar. Namun mereka bisa membutikan mereka bisa mengalahkan tim-tim yang memiliki kualitas dan pemain yang lebih tenar dibandingkan mereka. Itulah yang tidak dimiliki oleh Inggris,” kata Carragher di Mail Sports.

“Mereka (Italia) tahu bagaimana caranya bertahan dan meyerang. Mereka tidak ciut untuk menghadapi tim-tim kuat lainnya. Itulah yang harus dimiliki oleh Inggris,” tambah Carragher.