Carragher: Liverpool Masih Butuh Sosok Bek Kiri Tangguh

Judi Poker Online

Carragher Liverpool Butuh Bek Kiri

Boladiator.com Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher menilai bahwa pelatih Liverpool, Jurgen Klopp harus segara menambah sosok pemai baru, khusunya di posisi bek kiri. Carragher menilai bahwa hal itu sangat penting untuk mengarungi kompetisi di musim depan.

Jamie Carragher yang kini menjadi pengamat sepak bola itu, tentu sering mengamati laga beberapa klub besar, termasuk mantan klubnya itu. Pendapat Carragher tersebut pun muncul setelah The Reds melakoni laga uji coba melawan Barca. Meski di laga itu mantan timnya berhasil menang dengan skor 4-0, namun ada hal yang mengganjal bagi mantan bek timnas Inggris itu. Dia menilai bahwa sektor bek kiri Liverpool belum cukup kuat untuk mengarungi musim 2016-17.

Carragher mengamati bahwa masih ada kebingungan yang dilakukan Klopp di laga kontra El Barca lalu. Awalnya, di posisi bek kiri, Klopp memasang James Milner. Namun, tak berselang lama, Milner ditarik keluar oleh Klopp karena cedera. Posisi  Milner pun langsung digantikan oleh Alberto Moreno. Carragher menilai, kehadiran Moreno dan Milner di sisi bek kiri Liverpool masih belum pas. Untuk itu, dia menyarankan kepada manajer mantan klubnya itu untuk segera mencari bek baru untuk mengantisipasi kurang klopnya Milner dan Moreno.

Carragher Liverpool Butuh Bek Kiri

“Menurut saya, sektor belakang adalah yang utama. Di posisi bek kiri,” kata Carragher ketika ditanya apakah Klopp membutuhkan pemain baru.

“Saya pikir posisi bek kiri ialah posisi yang masih harus diperbaiki. Namun, James Milner tampil dengan sangat bagus. Dia bermain apik setidaknya dalam 30 sampai 45 menit. Dia bisa mengantisipasi penyerangan lawan di babak pertama dan mengentikan beberapa peluang lawan untuk buat gol,” tambah Carragher.

“Namun saya berpikir bahwa anda seharusnya memulai dengan mencari seorang bek kiri yang bagus untuk menghadapi musim baru. Pasalnya, hal itu sangat penting karena itu menyangkut pertahanan tim anda. Saya sangat kritis terhadap Moreno yang menurut saya masih kurang bagus. Semoga saja dia bisa tampil lebih baik ke depannya. Namun untuk mengantisipasinya, lebih baik tambah satu pemain lagi di posisi itu. Tentu dengan arahan dari Klopp, pertahanan The Reds akan menjadi lebih kuat,” tutupnya.