Belum Saatnya Rashford Untuk Unjuk Gigi di Timnas Senior

Judi Poker Online

Belum Saatnya Rashford Untuk Unjuk Gigi di Timnas Senior

Boladiator.com Belakangan ini, pemain muda Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford memang tengah dibanjiri banyak pujian, seiring dengan penampilan yang ditunjukannya di beberapa laga terakhir United. Namun, dengan kegemilangan Rashford, pelatih timnas Inggris U-21, Gareth Southgate justru mengingatkan pada pihak The Three Lions yang sebaiknya tak terburu-buru untuk mempromosikan Rashford ke timnas senior. Dia berpendapat bahwa hal itu justru akan menjadi masalah untuk Rashford sendiri.

Rashford memang telah menunjukan beberapa aksi cemerlangnya bersama tim Setan Merah. Usai menjadi pahlawan ketika munundukan Arsenal 3-2, Rashford lagi-lagi menjadi penentu kemenangan ketika di laga bertajub derby Manchester United di pekan lalu. Dialah satu-satunya pemain yang bisa membuat satu-satunya gol di laga itu, sekaligus membawa tim Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Manchester City.

Menurut catatan yang dihimpun Squawka, dalam empat laga terakhir yang dimainkan Rashford, pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak tiga gol, serta satu asisst. Tembakan ke arah gawangnya pun sangat akurat, dan juga presentase rata-rata passing 83 persen serta berjarak sejauh 12 meter.

Dengan penampilan yang lumayan oke ini, Marcus Rashford mendapatkan kesempatan emas untuk bisa memeprkuat timnas Inggris U-20. Dia juga berpeluang untuk menjalani debut pertamanya di laga kontra Kanada akhir pekan ini.

Belum Saatnya Rashford Untuk Unjuk Gigi di Timnas Senior

Southgate menilai bahwa tempat di timnas U-20 memang sudah pantas didapatkan oleh Rashford. Namun, dia juga berpendapat bahwa Rashford juga tak boleh cepat-cepat naik level hingga timnas senior. Masih terlalu dini untuk Rashford mencicipi level yang lebih tinggi.

“Bisa jadi semua pemain yang memiliki talenta yang amat bagus, dapat dengan mudah mendapatkan tempat di tim utama dan sangat bisa bersinar di usia muda,” kata Southgate seperti yang dikutip Daily Star.

“Kami juga sadar bahwa dengan melakukan promosi pada pemain muda yang terlalu dini, justru akan membuat pemain tersebut jatuh, dan akan sulit bagi dia untuk bangkit kembali.”

“Hidup masih amat berbeda buat Marcus. Dia masih muda, masih banyak hal yang dia bisa lakukan di usianya. Dia baru saja mencetak gol dalam derby Manchester kemarin. Itu baru permulaan buatnya,’ tutup dia.