Hajar Belgia 1-3, Wales Genggang Satu Tiket Semi Final

Judi Poker Online

Belgia 1-3, Wales Semi Final

Boladiator.com – Wales sukses mengambil langkah ke fase semi final Piala Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah, usai mengandaskan Belgia dengan angka telak 3-1. Wales, yang berstatus sebagai tim debutan, awalannya pernah kemasukan gol lebih dulu. Akan tetapi, pasukan garapan Chris Coleman itu lakukan comeback yang luar biasa dengan membalas tiga gol.

Pada pertarungan yang diselenggarakan di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu (2/7) dinihari WIB, Belgia bermain lebih menguasai sejak awal. Defensi Wales terus ditekan selama 10 menit awal. Belgia pada akhirnya buka keunggulan lewat Radja Nainggolan pada saat laga baru jalan 13 menit. Hazard memberikan bola pada Radja Nainggolan, lalu pemain Roma itu melepas satu tendangan keras dari jarak jauh ke arah pojok kanan atas gawang.

Angka 1-0 bertahan cukup lama bagi Belgia. Gareth Bale dkk lebih gencar melakukan serangan sesudah gol itu. Wales baru sukses menyamai kedudukan saat laga memasuki menit ke-31. Diawali kondisi sepak pojok, bola disundul oleh Ashley Williams yang berdiri tanpa ada kawalan. Kapten timnas Wales itu mengirim bola ke gawang, yang tidak berhasil diselamatkan oleh Kevin de Bruyne.

Belgia 1-3, Wales Semi Final

Usai jeda, Wales tetap dalam tekanan. Belgia memburu gol keunggulan mereka. Namun di menit ke-55, malah Wales yang kembali menceploskan gol. Kesempatan ini lewat Robson-Kanu, usai terima umpan dari Ramsey di dalam kotak penalti. Robson-Kanu sempat mengelabui tiga pemain Belgia, lalu melepas tembakan keras dari jarak dekat. Wales juga berbalik unggul 2-1.

Dominasi Belgia makin terlihat sesudah gol itu terjadi. Namun lagi-lagi lini belakang The Red Devils justru jadi korban. Saaat Belgia sedang gencar melancarkan tekanan, Wales kembali menceploskan gol di menit ke-86. Kesempatan ini lewat pemain pengganti, Sam Vokes. Sampai pertarungan selesai, enggak ada gol lagi yang terwujud, skor akhir 3-1 tetap bertahan bagi Wales.

Di babak semi final, Wales akan bertemu Portugal, tim yang telah terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan Polandia. Ini menjadi semi final pertama bagi Wales, namun menjadi yang kesekian kalinya bagi Portugal. Dua mega bintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, untuk pertama kali bakal bertarung di suatu ajang resmi internasional bersama timnas masing-masing.