Belajar dari Midtjylland, Tendangan Bebas Mata Jebol Gawang Shrewsbury

Judi Poker Online

Tendangan Bebas Mata Jebol Gawang Shrewsbury

Boladiator.com – Sebelumnya kabar soal pelengseran arsitek Setan Merah, Louis van Gaal sangat kembali mencuat. Van Gaal dikabarkan bakal segera dicoret andaikata United gagal lolos di FA Cup saat harus melawat ke kandang Shrewsbury Town. Namun hal tersebut akhirnya tidak menjadi kenyataan, setelah Juan Mata dan kawan-kawan mampu menumpas tim kasta ketiga sepak bola Inggris itu dengan skor meyakinkan 3-0.

Gol dari Chriss Smalling, Juan Mata serta Jesse Lingard berhasil menyelamatkan muka Manchester United dari tim yang sama sekali tidak diunggulkan. Bukan hanya itu, tapi lolosnya MU ke babak 8 besar FA Cup, Selasa (23/2) malam tadi juga dihiasi dengan gol indah tendangan bebas Juan Mata. Gol itu disebut-sebut merupakan hasil ‘mencuri ilmu’ dari lawan United pada Europa League pekan lalu, FC Midtjylland.

Ya, Gol kedua Manchester United dibuat oleh gelandang kreatif andalan Setan Merah, Juan Mata. Tendangan melengkung pemain asal Spanyol itu cukup menjadi sorotan. Pasalnya terlihat ada tiga pemain United yang berdiri pada posisi offside di depan penjaga gawang tuan rumah.

Namun ternyata itu merupakan strategi yang membuat lawan menjadi hilang konsentrasi. Pada akhirnya bola tendangan Mata pun menghujam deras ke gawang Shrewsbury tanpa bisa dihalau oleh kiper. Bahkan sang kiper pun mati langkah dan hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Tendangan Bebas Mata Jebol Gawang Shrewsbury

Louis van Gaal mengakui kalau tendangan bebas ini ditirunya dari apa yang dilakukan oleh tim asal Denmark yang dihadapi MU minggu lalu, FC Midtjylland.

“Kami sudah mempelajari serta menganalisis FC Midtjylland. Kami melihat mereka melakukan hal tersebut,” ujar Van Gaal seperti dikutip dari Eurosport.

“Kami sempat berpikir itu adalah offside. Kami pun sempat bertanya kepada wasit, tapi mereka bilang itu tidak offside dan kami pun bisa melakukannya. Jadi hal itulah yang kami pelajari dari tendangan bebas yang dilakukan Midjtylland.”

Manajer MU itu pun mengaku sangat puas timnya bisa mencetak gol dengan cara yang unik tersebut.

“Hari ini kami mencetak gol (dengan cara itu), jadi saya pikir itu luar biasa!”