Barcelona Samai Rekor Madrid, 34 Laga Tanpa Kalah

Judi Poker Online

Barcelona Samai Rekor Madrid, 34 Laga Tanpa Kalah

Boladiator.com – Barcelona memang menjadi rival abadi bagi Real Madrid, terutama di La Liga. Duel El Clasico jilild dua musim ini memang belum tersaji. Namun Madrid seolah-olah sudah melangkah mundur dari persaingan perebutan juara dengan El Barca.

Pada laga derby Madrid Sabtu (27/2) malam lalu El Real harus mengakui keunggulan rival sekota, Atletico Madrid dengan skor tipis 0-1. Sehari berselang, pemuncak klasemen, Barcelona berhasil menang atas Sevilla. Hasil ini membuat jarak antara Madrid dan Barca terpaut 12 poin. Secara matematis, selisih ini sangat sulit dikejar oleh Madrid di sisa musim ini.

Selain berhasil menjauh dari Madrid, Barca juga memperpanjang catatan tanpa kalah di semua ajang. Kini Blaugrana telah tak terkalahkan sepanjang 34 pertandingan beruntun. Rekor ini sekaligus menyamai rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Real Madrid.

Pada laga di Camp Nou, Senin (29/2) dinihari WIB, Sevilla gagal menjegal langkah Tim Catalan setelah menyerah 2-1. Pasukan Luis Enrique sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu. Namun dua gol dari Lionel Messi serta Gerard Pique memastikan tuan rumah mendapatkan tiga poin.

Barcelona Samai Rekor Madrid, 34 Laga Tanpa KalahBarcelona Samai Rekor Madrid, 34 Laga Tanpa Kalah

Hasil ini membuktikan bahwa Barca adalah tim yang sangat sulit dikalahkan. Bahkan Barca selalu berjuang hingga menit-menit akhir dan tak jarang melakukan comeback setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu di sebuah pertandingan. Rentetan kemenangan yang sebelumnya hanya mampu dilakukan oleh Real Madrid pun malam tadi berhasil disamai oleh Barca.

Rekor tersebut telah bertahan selama 27 tahun, yakni sejak musim 1988/1989 dan akhirnya terpatahkan musim ini. Rangkaian hasil positif tersebut sekaligus mempertegas dominasi Barca atas rival abadi mereka, Real Madrid di musim ini.

Barca telah tak terkalahkan sejak kalah dari Sevilla pada bulan Oktober 2015 lalu. Hingga dinihari tadi, 34 pertandingan dilalui Lionel Messi dan kawan-kawan dengan 27 kemenangan dan 7 hasil imbang.

Berbicara masalah rekor, Barca sangat mungkin bisa mematahkan rekor Real Madrid di pertengahan pekan ini. Blaugrana akan kembali melakoni pertandingan La Liga, melawan tim yang relatif lemah, Rayo Vallecano, Kamis (3/3) mendatang. Di atas kertas, tim asuhan Luis Enrique lebih diunggulkan ketimbang Rayo.