Barcelona Resmi Lepas Adriano ke Besiktas

Judi Poker Online

Barcelona Resmi Lepas Adriano ke Besiktas

Boladiator.com – Lewat laman resmi tim, Barcelona akhirnya mengonfirmasi kepindahan pemain mereka, Adriano Correia ke tim Liga Turki, Besiktas. Pemain asal Brasil itu dilepaskan ke Besiktas dengan nilai yang realtif murah, yakni 600 ribu euro atau setara Rp 8,7 miliar. Adriano sendiri berhimpun dengan Barca dari Sevilla pada tahun 2010 lalu. Berbarengan The Catalans, pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencatatkan 189 aksi dan menyumbangkan 17 gol.

Di luar itu, Adriano Correia juga ikut mengusung Los Cules menyabet 16 gelar juara, masing-masing gelar juara La Liga Spanyol (4), Copa del Rey (3), Liga Champions (2), Piala Super Spanyol (2), Piala Super Eropa (2), dan Piala Dunia Antarklub (2). Prestasi ini jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak heran jika Besiktas bersedia menampung Adriano dengan harga yang dinilai sangat murah.

“Saat ini kedua tim yang bersangkutan telah sepakat mengenai proses transfer Adriano Correia dengan nilai transfer 600 ribu euro. Jumlah itu bakal naik jadi 1,7 juta euro misal Adriano berhasil membantu Besikta lolos ke Liga Champions,” demikian pernyataan dari pihak Blaugrana.

Barcelona Resmi Lepas Adriano ke Besiktas

“Kami memberikan doa yang terbaik untuk Adriano dengan tim barunya,” lanjut pernyataan itu. Berbarengan Besiktas, Adriano mendapatkan kontra dengan durasi tiga tahun. Itu artinya, Adriano akan berkiprah di Liga Turki sampai 2019 mendatang. Pemain asli jebolan akademi Coritiba itu bakal menjadi rekan satu tim mantan pemain Barcelona di musim 2003/04, Ricardo Quaresma.

Kepindahan Adriano ke Besiktas ini tentu tak lepas dari kedatangan dua pemain belakang baru di Camp Nou. Terlebih usia mereka masih cukup muda dan punya potensi besar. Dua bek itu adalah Lucas Digne (Paris Saint-Germain) dan Samuel Umtiti (Olympique Lyon). Keduanya sama-sama baru berusia 22 tahun dan pastinya sulit bagi Adriano (31 tahun) untuk bersaing di usianya saat ini.

Ditambah lagi Barcelona juga punya banyak stok pemain belakang seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, Douglas, Jordi Alba, Aleix Vidal, Thomas Vermaelen, dan Jeremy Mathieu. Keputusan Adriano untuk meninggalkan Camp Nou pun dianggap tepat.