Barcelona Pastikan Suarez Bisa Tampil di Copa America

Judi Poker Online

Barcelona Pastikan Suarez Tampil Copa America

Boladiator.com – Luis Suarez sempat diberitakan mendapat cedera hamstring pada saat melakoni partai final Copa del Rey menghadapi Sevilla, di Stadion Vicente Calderon, akhir pekan lalu. Striker internasional Uruguay itu memperoleh cedera sesudah salah mendarat saat terima umpan dari Lionel Messi pada menit ke-57. Suarez mengerang kesakitan serta mesti dibopoh ke luar arena. Ia lalu dengan terpaksa digantikan oleh Rafinha.

Bahkan saat duduk di bench, Suarez terlihat tak kuasa menahan air mata. Mungkin karena sedih tidak bisa melanjutkan perjuangannya di final, serta khawatir tidak bisa berkiprah di Copa America bersama timnas Uruguay. Sesudah kontrol scan MRI pada Senin (23/5) waktu setempat, Suarez diketahui alami cedera otot Semimembranosus di kaki kanannya. Akan tetapi, tim dokter Barcelona meyakinkan eks striker Liverpool itu tetap bisa berhimpun dengan timnas Uruguay pada 1 Juni kelak serta dapat berlaga di Copa America Centenario 2016.

Melalui akun Twitter pribadinya, Suarez membagikan kebahagiannya kepada para penggemar. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang kalian berikan! Saat ini saya tengah dalam proses pemulihan agar kondisi saya bisa pulih 100% saat memperkuat timnas Uruguay,” tulis Suarez melalui @LuisSuarez9.

Barcelona Pastikan Suarez Tampil Copa America

Kendati demikian, tim dokter Blaugrana tetap meminta Luis Suarez untuk meneruskan tahapan-tahapan pemulihan cedera berikutnya. Dengan begitu, meski dipastikan tampil bersama timnas Uruguay di Copa America, El Pistolero diprediksikan belum dapat bermain pada pertarungan pertama Uruguay di penyisihan Grup C kontra Meksiko pada 5 Juni mendatang.

Uruguay memang sangat membutuhkan soosk Suarez untuk mempertajam lini depan mereka di ajang Copa America Contenario 2016 nanti. Pasalnya musim ini pemain berjuluk El Pistolero itu bermain sangat tajam bersama Los Cules.

Suarez sukses keluar sebagai peraih penghargaan El Pichichi (top skorer) La Liga 2015/16 dengan koleksi 40 gol, unggul lima gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang bercokol di tempat ke-2. Suarez juga jadi pencetak gol paling banyak di lima liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, serta Prancis.