Barcelona Pantang Terpeleset untuk Terus Memblokir Kans Juara Rival

Judi Poker Online

Barcelona Pantang Terpeleset untuk Terus Memblokir Kans Juara Rival

Boladiator.com – Atletico Madrid masih menjadi pesaing terdekat Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Namun jarak delapan poin nampaknya cukup sulit dikejar oleh tim besutan Diego Simeone meskipun masih menyisakan beberapa pertandingan.

Cukup sulit memang mengharapkan Barcelona terpeleset dalam performa yang sedang di level atas ini. Bagaimana tidak, Barca belum pernah merasakan kekalahan lagi sejak bulan Oktober 2015 lalu. Total 36 pertandingan telah dilalui tim Catalan tanpa kekalahan.

Hampir dipastikan bahwa La Liga musim ini masih akan menjadi milik Barcelona. Ditambah lagi Barca berpeluang meraih trofi lain, setelah berhasil mencapai partai puncak Copa del Rey dan akan menghadapi Sevilla.

Untuk tetap menjaga jarak aman dengan para rival di belakang mereka, Los Cules menegaskan mereka tidak ingin terpeleset. Dengan demikian tidak ada harapan bagi tim rival untuk bisa mengejar mereka.

Pada laga awal pekan kemarin, Senin (7/3) dinihari WIB, Barcelona kembali melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka. Menghadapi Eibar di Estadio Municipal de Ipurna, Barca menang telak 4-0 atas tim tuan rumah. Munir El Haddadi mencetak gol pembuka, ditambah dua gol Lionel Messi dan ditutup dengan gol Luis Suarez.

Barcelona Pantang Terpeleset untuk Terus Memblokir Kans Juara Rival

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen dan tetap menjaga jarak aman dengan Atletico Madrid. Azulgrana telah mengumpulkan 72 poin, berjarak 8 poin dari Atletico dan 12 poin dari Real Madrid.

Salah satu bek Barca asal Argentina, Javier Mascherano mengingatkan bahwa terus meraih kemenangan merupakan kunci bagi Barca. Itu bertujuan supaya bisa memblokir kans juara tim-tim pesaing mereka.

“Kami sangat termotivasi dengan gagasan bahwa kami mampu mempertahankan keunggulan yang cukup di papan klasemen sampai penghujung musim nanti,” ujar Mascherano di laman resmi Barcelona.

“Ini adalah soal memenangi gelar juara. Kami mengetahui bahwa masih tersisa 10 pertandingan lagi dan setiap kali kami terpeleset, maka itu akan memberi harapan bagi lawan kami. Maka kami mesti terus menang,” tambahnya.