Barcelona Resmi Mendapatkan Coutinho

Judi Poker Online

Barcelona Mendapatkan Coutinho

Boladiator.com – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya kepindahan pemain Liverpool yaitu Philippe Coutinho ke Barcelona akhirnya terjadi. Liverpool telah sepakat dengan melepas pemain bintangnya yaitu Coutinho dengan transfer yang disebut oleh beberapa sumber mencapai angka 160 juta euro (sekitar Rp. 2,58 triliun).

Barcelona telah mengumumkan bahwa akan mengontrak penyerang yang dibelinya dari Liverpool ini dengan durasi selama lima setengah musim ke depan. Dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro. Beberapa media inggris yakin bahwa kesepakatan transfer gelandang asal Brasil tersebut meliputi 120 juta euro sebagai tawaran awal ditambah dengan 40 juta euro seagai tambahannya.

Banderol tersebut akan menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua setelah temannya yang satu tim dalam timnas Brasil, Neymar, dilepas oleh Barca ke Paris St. Germain dengan harga 222 juta euro (Rp. 3,5 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu. Liverpool akhirnya mau menerima tawaran dari Barca setelah sejak bursa transfer musim panas lalu telah ditawar oleh Barca namun masih enggan untuk melepas sang pemain bintangnya.

Liverpool telah menolak sekitar tiga kali tawaran Barca pada bursa transfer musim panas lalu. Tawaran bara terakhir diyakini hingga mencapai 133 juta euro namun belum disetujui oleh Liverpool. Philippe Coutinho tidak ikut serta bersama tim The Reds ke dubai untuk melakukan pemusatan latihan disana. Coutinho juga telah tidak memperkuat Liverpool sejak bursa transfer januari musim dingin ini dibuka karena masalah cedera.

Barcelona Mendapatkan Coutinho

Coutinho dikabarkan sedang dalam perjanan menuju Barcelona untuk menuntaskan proses kepindahannya ke Barca untuk melakukan tes medis. Pemain asal Brasil ini diyakini akan menonton pertandingan Blaugrana yang akan bertemu dengan Levante pada Minggu (7/1/2018) setelah itu akan menjalankan tes medis sehari kemudian.

Liverpool mendapat untung besar dari penjualannya terhadap Coutinho, dulu The Reds hanya membeli Coutinho seharga 8,5 juta pound sterling tahun 2013. Namun di sisi lain, kepergian Coutinho juga menyisakan pekerjaan berat bagi manajer The Reds Jurgen Klopp. Pasalnya Liverpool yang ditingal oleh Coutinho sedang berjuang untuk bisa finish di empat besar Premier League dan juga akan menjalankan laga babak 16 besar pada lanjutan pertandingan Liga Champions musim ini.