Barcelona Dibayang-bayangi Kutukan Anoeta

Judi Poker Online

Barcelona Dibayang-bayangi Kutukan Anoeta

Boladiator.com – Jelang laga akhir pekan Barcelona vs Real Sociedad, terdapat beberapa fakta menarik mengenai pertemuan kedua tim. Empat pelatih Barca, Josep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino, dan Luis Enrique, memang sama-sama berhasil menyumbangkan kesuksesan bagi Blaugrana. Namun ternyata, keempat pelatih top itu juga memiliki catatan buruk setiap bertandang ke markas Real Sociedad.

Barca baru saja meraih kemenangan sulit atas Ateltico Madrid di Camp Nou, setelah sebelumnya mereka kalah dari Real Madrid dalam duel El Clasico di tempat yang sama. Namun ujian berat belum berakhir bagi The Catalans. Akhir pekan ini Lionel Messi dan kawan-kawan bakal melakoni laga sulit melawan Real Sociedad.

Di atas kertas, mungkin Barcelona lebih diunggulkan pada laga yang akan berlangsung Minggu (10/4) dinihari WIB. Barca memang punya potensi besar untuk menang. Tapi catatan menunjukkan bahwa Sociedad merupakan salah satu tim yang selalu menyulitkan Barca, terlebih jika berlaga di kandang.

Barcelona tidak pernah menang di kandang Sociedad selama lima musim terakhir di ajang La Liga. Josep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino, serta Luis Enrique, sama-sama mengalami kekalahan di Anoeta, markas Sociedad.

Barcelona Dibayang-bayangi Kutukan Anoeta

Tim yang satu ini sebenarnya baru kembali ke kasta tertinggi sepakbola Spanyol pada tahun 2010/11 lalu. Namun secara mengejutkan, sejak saat itu mereka tidak pernah kalah dari Barcelona saat melakoni partai kandang. Padahal dalam kurun waktu tersebut, Barca merupakan tim yang mendominasi sepakbola Spanyol serta Eropa dengan raihan 13 trofi.

Jika melihat ke belakang, pada musim 2010/11 silam, Barca yang masih dibesut oleh Guardiola kalah 1-2. Di musim berikutnya, Barca kembali gagal menang (imbang 2-2). Berlanjut pada usim 2013/14, Barca-nya Vilanova juga kalah 2-3 dari Sociedad, kemudian kalah lagi dengan skor 1-3.

Bahkan saat Barca sedang di puncak kejayaan bersama Luis Enrique musim lalu, Anoeta seolah memberi kutukan kepada The Catalans. Berpeluang menang atau minimal meraih hasil imbang di laga kontra Sociedad, Jordi Alba justru membuat gol bunuh diri yang membuat Barca akhirnya kalah 0-1.

Lalu bisakah Lionel Messi dan kawan-kawan mematahkan kutukan itu akhir pekan nanti? Kita nantikan saja hasil akhirnya.