Barca Menang 2-0 Atas Sporting, Messi Lebih Banyak Istirahat

Judi Poker Online

Barca Menang Atas Sporting, Messi Istirahat

Boladiator.com Ernesto Valverde merupakan seorang pelatih sepak bola yang juga mantan pesepakbola dengan kewarganegaraan Spanyol. Pelatih yang berusia 53 tahun ini dikenal sebagai salah satu manajer dengan taktik yang tidak diduga.

Banyak pihak yang menilai bahwa Valverde tidak akan bisa membawa Barcelona mendapatkan gelar juara musim ini, sikap kepemimpinan dan pengelolaan manajemen tim yang dimilikinya dianggap kurang sesuai dengan kriteria pemain dari Barcelona sendiri.

Baru-baru ini, sikap Valverde pun mendapat kritikan pedas dari berbagai pihak dan kalangan, hal ini terkait dengan keputusannya yang tidak menurunkan Lionel Messi dan 2 pertandingan krusial yang bisa mengakibatkan skuad kehilangan poin yang besar.

Pertama, ketika Barcelona tampil melawan Juventus beberapa waktu lalu di pagelaran Liga Champions yang pada akhirnya tidak berhasil membawa kemenangan untuk skuad The Catalans itu sendiri. Kemudian, yang kedua adalah ketika Messi harus berada di bangku cadangan kembali untuk pertandingan Barcelona melawan Sporting.

Meski, pada akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Tetapi, banyak pihak yang menilai bahwa keputusan Valverde ini disengaja, Ia ingin klubnya mandiri tanpa Messi dan membiarkan pemain lain untuk bisa membuktikan kemampuan dari masing masing pemain tanpa Messi di lini depan. Padahal, kala itu kondisi Messi tidak sedang cidera atau mengalami kendala apapun.

Barca Menang Atas Sporting, Messi Istirahat

Namun, Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa keputusannya membiarkan Messi dibangku cadangan ialah supaya sang punggawa tersebut bisa beristrahat lebih lama dan mengisi stamina untuk pertandingan selanjutnya, dan menurut Valverde Ia sedang berencana untuk merubah beberapa formasi pemain di klubnnya tersebut.

Berbeda dengan sang pelatih, Lionel Messi memiliki tanggapan yang berbeda. “Bangku cadangan?. Saya tidak mengerti utnuk alasan tersebut, tetapi saya yakin bahwa ini merupakan keputusan yang terbaik untuk klub dan kepentingan besar, tetapi sulit bagi saya untuk tidak bermain di lapangan”. Ujarnya seperti yang dikutip dari Marca.

Sementara, ketika ditanya soal impiannya untuk bermain di klub mana, atau klub impian seorang Lionel Messi, Ia menjawab Newell’s Old Boys. Meski demikian Ia tetap menikmati permainan bersama Barcelona, yang sudah sejak dahulu kala bersamanya.