Barca Harus Segera Bangkit!

Judi Poker Online

Barca Harus Segera Bangkit

Boladiator.com – Sudah dua pekan Barcelona tidak meraih kemenangan di ajang La Liga. Blaugrana pun mengusung misi bangkit saat menghadapi Real Sociedad di akhir pekan ini.

Sejauh ini Sociedad memiliki rekam jejak yang cukup merepotkan The Catalans. Meski masih berada di puncak klasemen dengan 76 poin, Barcelona tidak boleh lengah kali ini. Jika saja mereka kembali terganjal oleh Sociedad, jarak mereka dengan Atletico Madrid dan Real Madrid akan kembali terpangkas.

Dari dua pertandingan terkahir di La Liga, El Barca cuma memetik hasil imbang saat bertandang ke markas Villareal. Kemudian mereka dipecundangi Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan kemarin. Barca yang enggan jarak mereka dengan para rival semakin menipis, bertekad bangkit kala bertandang ke Real Sociedad.

Laga ini tidak bisa dianggap mudah, karena dari enam pertemuan terakhir, Barca tak pernah menang di kandang Sociedad (2 imbang, 4 kalah). Terakhir kali Barca menang di Anoeta adalah pada musim tahun 2007 lalu. Itu dia yang membuat Luis Enrique harus waspada terhadap kejutan tim tuan rumah.

Situasi Lionel Messi dan kawan-kawan juga tidak terlalu baik, setelah kondisi fisik mereka terkuras di Liga Champions tengah pekan lalu saat menghadapi Atletico Madrid.

Barca Harus Segera Bangkit

Di partai lain, posisi ke-2, Ateltico Madrid mencari peruntungan saat bertandang ke Espanyol. Diego Simeone jelas tak mau melewatkan tiga poin, demi mengejar Barcelona di puncak klasemen dan supaya tak kehilangan jarak dari rival sekota, Real Madrid.

Misi tersebut didukung dengan catatan positif, di mana Atletico tidak pernah kalah di empat pertemuan terakhir  dengan Espanyol (3 menang, 1 seri). Kendati demikian, menang di kandang Espanyol bukanlah perkara mudah. Satu-satunya hasil imbang dari pertemuan terakhir kedua tim, terjadi di kadang klub asal Catalan itu.

Dari tiga tim penghuni papan atas, hanya Madrid yang dihadapkan dengan lawan mudah. Setelah mengalami kegagalan menyakitkan di leg I Liga Champions kontra Wolfsburg, Madrid akan menjamu Eibar di Santiago Bernabeu.

Jika melihat dari fakta-fakta tersebut, ada kemungkinan klasemen La Liga akan berubah akhir pekan ini.