Atletico Bukan Hanya Punya Pertahanan yang Tangguh

Judi Poker Online

Atletico Punya Pertahanan Tangguh

Boladiator.com – Atletico Madrid disebut telah setara dengan Barca dan Real Madrid. Bayern Munich pun mesti siaga lantaran Atletico bukanlah sebatas tim dengan lini belakang tangguh saja.

Sampai saat ini sepakbola Spanyol memang masih didominasi Barca dan Madrid. Kendati demikian, pelan-pelan Atletico Madrid berhasil merusak dominasi dua tim raksasa itu yang ditandai dengan kesuksesan Los Colchoneros memenangi La Liga pada musim 2013/14.

Di musim ini, Los Rojiblancos juga masih berada dalam perebutan gelar juara. Di liga, Atletico mengumpulkan 82 angka, sama dengan Barca dan hanya kalah head-to-head, serta unggul satu angka dari rival sekota, Real Madrid.

Bayern bakal bertandang ke Estadio Vicente Calderon untuk menghadapi Atletico di semi final leg I, malam ini (27/4). Manajer Bayern, Pep Guardiola, memahami bagaimana potensi dari tim besutan Diego Simeone itu.

“Pencapaian terbaik Atletico selama ditangani Diego Simeone adalah saat ini mereka telah setara dengan Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim itu sama-sama disegani di kompetisi level Eropa,” kata Guardiola dikutip ESPN FC.

“Saya tak lagi berada di Spanyol lima tahun ini. Namun, saya menyaksikan pertandingan melalui TV. Atletico sangat impresif dan konsisten. Biasanya hanya tim besar yang bisa terus menang di pertandingan per tiga hari,” puji eks manajer Barca itu.

Atletico Punya Pertahanan Tangguh

Laga Atletico kontra Bayern akan jadi laga antara pasukan dengan defensi terbaik dan pasukan terproduktif. Walau demikian, Guardiola menduga lini belakang yang tangguh bukanlah satu-satunya kelebihan tim tuan rumah.

“Mereka juga melakukan banyak hal lain dengan luar biasa, bukan hanya di lini bertahanan. Mereka juga bagus saat bola mati, skuad mereka juga baik, bisa menekan dengan baik, dan cepat saat melakukan counter attack.”

“Untuk bisa mencapai apa yang mereka raih saat ini, sebuah tim harus melakukan semua dengan baik, bukan hanya dengan bertahan saja,” tandas Guardiola, yang musim depan akan membesut Manchester City.

Di semni final kedua ini, Atletico dan Bayern sama-sama pincang. Bayern tak dapat diperkuat Arjen Robben, lantaran cedera. Sementara Atletico juga tanpa sang kapten sekaligus pilar di lini belakang, Diego Godin.