Atletico Kalah, Oblak Gagal Membuat Rekor Baru

Judi Poker Online

Atletico Kalah, Oblak Gagal

Boladiator.com – Takluk dari Levante 2-1 pada jornada ke-37 La Liga tidak hanya memupuskan kans juara Atletico Madrid. Dua gol yang masuk ke gawang Atletico sekaligus membuat tembok tangguh Los Colchoneros, Jan Oblak gagal mencetak rekor baru.

Atletico menelan kegagalan yang begitu menyakitkan pada saat melawat ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (8/5) malam WIB. Tim garapan Diego Simeone itu menyerah 2-1 dari tim tuan rumah.

Kegagalan itu menutup kesempatan Atletico yang saat ini mengoleksi 85 angka, untuk menjuarai La Liga walau saat ini cuma berselisih tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen. Dengan satu laga tersisa, sudah tidak ada harapan bagi Atletico.

Atletico Madrid telah kalah head to head sesudah dua kali kalah 2-1 baik di laga kandang maupun tandang kontra Barcelona di La Liga musim ini.

Seperti diambil dari Marca, hasil itu juga memastikan Oblak gagal mematahkan rekor kebobolan paling sedikit selama satu musim di La Liga. Penjaga gawang berumur 23 tahun itu cuma dapat menyamakan rekor yang pernah dibuat oleh Francisco Liano pada saat masih bermain untuk Deportivo La Coruna pada musim 1993/94 silam.

Atletico Kalah, Oblak Gagal

Dua gol yang bersarang di gawang Atletico membuat Oblak total telah kemasukan 18 gol dari 37 pertandingan liga musim ini. Sementara rekor yang di buat Liano 22 tahun yang lalu itu merupakan 18 gol dalam 38 laga.

Meski demikian, Oblak masihlah masih berada di barisan paling depan untuk menyabet trofi penghargaan Ricardo Zamora musim ini. Dengan rasio kebobolan 0,49 gol per laga, kompetitor paling dekat Oblak hanyalah penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo dengan catatan rasio 0,69 (22 gol di 32 laga).

Akan tetapi kekecewakan Oblak dan Atletico Madrid masih bisa terobati apabila mereka berhasil menjuarai Liga Champions. Pasalnya anak asuhan Simeone saat ini telah sampai di partai pamungkas kompetisi elit Eropa itu. Pada final yang akan berlangsung di San Siro, Milan, Atletico kembali akan menghadapi rival sekota, Real Madrid.