Mikel Arteta Masuk Bursa untuk Menjadi Calon Pelatih Everton

Judi Poker Online

Arteta Calon Pelatih Everton

Boladiator.com Mantan gelandang Everton, Mikel Arteta, akhirnya masuk bursa untuk menjadi pelatih baru di The Toffees menggantikan Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu karena gagal membawa Everton memenangi pertandingan saat melawan Arsenal dan berakhir dengan kekalahan yang cukup telak 5-2. Tidak hanya kekalahannya yang cukup telak dengan Arsenal, Ronald Koeman dipecat juga performa Everton yang tak kunjung membaik selama berlangsungnya Liga Inggris musim ini. Akhirnya, Everton mengklaim untuk mempertimbangkan Mike Arteta sebagai suksesor pelatih dari Belanda itu. Ketika masih bermain di Everton, Mike bermain bersama Everton dari tahun 2005 hingga 2011. Setelah pensiun, gelandang asal Spanyol tersebut menjadi asisten pelatih dari Pep Guardiola di Manchester City.

Seperti dikutip di media olahraga, Arteta oleh Everton dinilai mampu memberikan ide serta filosofi baru untuk Everton. Saat ini Everton ditangani David Unsworth yang sebelumnya menangani tim U-23 di Everton.

Sebelum menangani untuk sementara di Everton, Unsworth pernah menjadi caretaker di Everton pada tahun 2016  saat tim yang berasal dari Merseyside memecat Roberto Martinez.  Unsworth mendapatkan tugas untuk pertama kalinya membawa Wayney Rooney, dkk bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge di pertandingan piala Liga Inggris yang akan digelar hari ini.

Arteta Calon Pelatih Everton

Mikel Arteta yang berusia 35 tahun seorang mantan pemain bola yang juga asisten pelatih Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan akan masuk dalam daftar pelatih baru untuk tim yang pernah dibelanya, Everton. Seperti telah diketahui, Everton baru saja memecat pelatihnya, Ronald Koeman karena serangkaian permainan mengecewakan oleh tim yang dijuluki The Toffees ini.

Keputusan Everton untuk mempertimbangkan Arteta sebagai calon pelatih baru tim Everton ini, selain memiliki ide dan filosofi yang baru bagi tim juga Arteta yang sempat bermain di The Toffees secara tidak langsung mengetahui bagaimana karakter dan gaya bermain yang akan ditularkan kepada calon anak asuhnya supaya selalu mendapatkan hasil gemilang di setiap pertandingan Liga Inggris yang digelar.

Bila benar, Arteta menjadi pelatih baru Everton tentu akan tugas yang diembannya sangat berat untuk membawa timnya melaju ke papan atas.