Arsenal Punya Sederet Trend Minor Saat Bertemu Chelsea

Judi Poker Online

arsenal chelsea

Boladiator.com – London derby akan tersaji di matchday keenam Premier League 2016/17, yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB. Walau berlaga di markas sendiri, The Gunners patut mewaspadai sang lawan, karena mereka sering tidak berkutik pada saat bertemu dengan Tim London Biru.

Penampilan The Gunners pada awal musim ini memang belum begitu stabil. Mereka baru tiga kali menang di awal musim ini, sementara dua laga lain berakhir dengan satu hasil seri dan satu kekalahan dalam lima laga awal Premier League 2016/17. Hasil itu membuat Tim Meriam London saat ini masih tertahan di rangking empat klasemen sementara dengan 10 angka.

Torehan sama juga didapat oleh The Blues. Skuad besutan Antonio Conte itu juga menuai angka yang sama dari hasil tiga kemenanga, sekali seri dan sekali kalah. Chelsea sementara ini bercokol di rangking lima karena masih kalah selisih gol dari Arsenal. Akan bertemu pada minggu keenam Premier League, kedua tim sama-sama mengincar angka penuh. Tiga poin tidak cuma akan menjaga gengsi tim, namun juga menjaga harapan untuk bertahan di papan atas dan meraih titel juara.

arsenal chelsea

Skuad Meriam London yang bermain di hadapan pendukung sendiri memang lebih diuntungkan. Walau demikian, skuad London Biru malah lebih digdaya pada saat meladeni perlawanan tim tuan rumah di liga. Dari sembilan pertemuan paling akhir, The Blues sukses meraih enam kali kemenangan dan tiga kali seri. Chelsea belum pernah kalah dari Arsenal di sembila pertemuan terakhir.

John Terry dkk juga berhasil merengkuh dua kemenangan serta tiga hasil seri dalam lima lawatan paling akhir ke Emirates Stadium. Tidak cuma itu, The Blues juga paling banyak meraih kemenangan di Emirates Stadium, daripada kandang tim lain di era Premier League. The Blues sejauh ini berhasil empat kali membuat malu Arsenal di depan para pendukungnya sendiri.

Kali terakhir Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea adalah pada 29 Oktober 2011 lalu, dalam matchday ke-10 Premier League 2011/12. Melayani The Gunners di Stamford Bridge, The Blues menyerah secara dramatis dengan skor 3-5.