Federasi Sepakbola Argentina Minta Maaf kepada Pihak Barcelona

Judi Poker Online

argentina minta maaf barcelona

Boladiator.com – Manajer timnas Argentina, Edgardo Bauza, baru-baru ini sempat mengutarakan komentar yang mengundang kontroversi dengan menyalahkan pihak Barcelona berkaitan cedera yang menerpa Lionel Messi. Tidak mau komentar Bauza itu menyebabkan perselisihan antara kedua kubu, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) segera meminta maaf pada kubu Blaugrana.

La Pulga memang mendapatkan cedera pada saat El Barca ditahan imbang 1-1 kontra Atletico Madrid pada jornada kelima La Liga, yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (22/9) dinihari WIB. Messi mengeluhkan rasa sakit pada paha sebelah kanan usai menaglami benturan dengan bek Atletico, Diego Godin. Kondisi itu pun membuat Messi mesti ditarik keluar dan digantikan oleh Arda Turan di pertengahan laga.

Sesudah melakoni kontrol medis, mega bintang berusia 29 tahun itu diketahui dibekap cedera otot pada pangkal paha kanannya. Untuk membuat keadaannya pulih seperti semula, Messi mesti beristirahat sepanjang kurang lebih tiga minggu ke depan. Alhasil, dia bakal melupakan tiga laga berbarengan Barca serta dua pertandingan penting timnas Argentina.

argentina minta maaf barcelona

Cederanya Lionel Messi sempat membuat Edgardo Bauza berang. Manajer anyar La Albiceleste itu menyebutkan kalau Barca terlalu memaksakan Messi untuk bermain di setiap laga. “Barca senantiasa menyampaikan bakal menjaga Messi dengan baik, namun mereka tak melakukan hal semacam itu. Sungguh aneh rasa-rasanya mereka memaksakan dia berlaga di seluruh laga,” kata Bauza.

Komentar Bauza itu membuat AFA khawatir jalinan timnas Argentina dengan Barcelona yang sudah baik selama ini menjadi keruh. AFA pun segera berinisiatif meminta maaf kepada pihak The Catalans. “AFA sudah menghubungi pihak Barca untuk meminta maaf berkaitan komentar yang diutarakan oleh pelatih tentang cedera Messi,” tutur juru bicara Barcelona, Josep Vives.

Di sisi lain, Edgardo Bauza juga sudah mengklarifikasi ucapannya. Pria berusia 58 tahun itu mengungkap cuma berkeinginan agar pihak Barcelona ataupun timnas Argentina menjaga Messi sebaik-baiknya, lantaran ia merupakan aset bernilai untuk kedua kubu. “Saya tak mempunyai permasalahan dengan Barca atau bagaimana mereka mengatasi cedera Lionel Messi. Kami mesti menjaganya bersama-sama dengan baik,” terang Bauza.