Perubahan Antonio Conte yang Membawa Kejayaan Bagi Chelsea

Judi Poker Online

Antonio Conte Bawa Kejayaan Chelsea

Boladiator.com Chelsea kembali melanjutkan trend positif mereka di Premier League pada pertandingan pekan ke-12, Minggu (20/11) malam WIB. Setelah tidak terkalahkan di lima pertandingan liga sebelumnya, The Blues kembali sukses menuai angka penuh saat melawat ke markas Middlesbrough. Dengan kemenangan ini, Chelsea pun mencatatkan enam kemenangan berturut-turut ditambah rangkaian cleansheets atau tidak kebobolan selama 590 menit di ajang Premier League.

Berkunjung ke Riverside Stadium, Antonio Conte seperti biasa kembali menurunkan formasi 3-4-3. Ia pun bisa menurunkan skuad terbaiknya, terlepas dari isu cedera pemain usia jeda internasional pekan lalu. Trio Pedro Rodriguez, Eden Hazard dan Diego Costa, dipasang di depan untuk menggempur lini pertahanan The Boro. Permainan pun berhasil didominasi oleh Chelsea, meski tim tuan rumah juga mampu mengimbangi.

Statistik yang dicatatkan Premier League, menunjukkan kalau Chelsea sukses melakukan 57,6 persen penguasaan bola. Total 13 upaya dilakukan oleh anak-anak asuh Conte, yang membuahkan tiga tembakan tepat sasaran dan satu gol. Sementara itu The Boro hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran dari 12 kali percobaan.

Kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol semata wayang Diego Costa empat menit jelang turun minum. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Victor Valdes, Costa berhasil menceploskan bola ke dalam gawang meski dalam posisi tidak ideal.

Antonio Conte Bawa Kejayaan Chelsea

Penampilan apik Valdes membuat tidak ada gol lain yang tercipta bagi The Blues pada pertandingan tersebut. Sky Sports Statto mencatatkan kalau Chelsea merupakan tim ketiga di Premier League musim ini yang sukses menang enam kali secara beruntun, setelah Manchester City dan Arsenal. Tambahan tiga angka pun mengantarkan Tim London Biru bercokol di posisi teratas klasemen untuk saat ini, dengan raihan 28 angka dari 12 laga.

Walaupun demikian, manajer Antonio Conte tetap meminta supaya anak asuhnya tidak terlalu cepat jemawa dengan apa yang diraih dalam enam pekan terakhir. “Saya merasa bangga dengan pencapaian ini. Akan tetapi, kami wajib tampil konsisten seperti ini. Saya sudah sampaikan kepada semua pemain kalau setelah jeda internasional kami harus bermain baik. Kami pun mempunya konsentrasi yang baik untuk menang di laga yang sulit ini,” ujar Antonio Conte.