Antoine Griezmann, Pahlawan Prancis Di Piala Eropa 2016

Judi Poker Online

Antoine Griezmann, Pahlawan Prancis

Boladiator.com Piala Eropa 2016 menjadi ajang menjanjikan untuk tuan rumah Prancis. Prancis bisa menunjukan prestasi yang bagus di turnamen antar negara-negara eropa. Antoine Griezmann dinilai sebagai aktor di balik keusksesan Les Blues untuk tampil menjanjikan di sebuah turnamen mayor.

Antoine Griezmann, yang juga merupakan striker tajam milik klub Spanyol, Atletico Madrid, sudah membuat Prancis menjadi tim yang menakutkan di Piala Eropa 2016. Berkat sumbangan enam golnya dari enam laga, Griezmann pun sanggup membawa timnya untuk tampi di laga puncak. Perjalanan yang tidak mudah pun bergantian mereka hadi mulai dari fase grup sampai babak semifinal.

Les Blues mengawali kiprahnya di Piala Eropa dengan kemenangan yang menjanjikan atas Rumania. Di laga tersebut, mereka sanggup menang dengan skor 2-1. Di laga kedua Prancis pun melanjutkan kesuksesannya dengan mengalahkan tim debutan Albania dengan skor 2-0, lewat gol dari Antoine Griezmann dan Dimitri Payet.

Laga kurang menjanjikan Prancis hanya terjadi di laga terakhir fase grup, kala mereka bermain imbang dengan skor 0-0 ketika berjumpa dengan melawan Swiss. Namun hasil tesebut sudah cukup untuk megatarkan juara Piala Eropa 2000 itu untuk masuk ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Antoine Griezmann, Pahlawan Prancis

Di babak 16 besar, mereka berteme degan Republik Irlandia. Meski di awal sempat ketinggalan gol lewat ekseskusi dari Robert Braddy, namun akhirnya Prancis bisa membalikan keadaan lewat dua gol yang disumbangkan oleh Griezmann di intreval kedua laga.

Kemudian, jalan mereka pun berlanjut di laga perempa final. Di babak ini, mereka bertemu denga tim debutan yag mengejutkan, Islandia. Islandia sendiri sampai ke babak perempat final karena bisa mengalahkan Inggris. Namun, sayangnya islandia memang belum bisa dijadikan saingan Les Blues. Di babak ini, mereka pun mengamuk dan membantai Islandia dengan skor telak 5-2. Prancis pun menembus ke babak semifinal.

Di babak ini boleh dibilang menjadi babak yang paling sulit untuk Prancis. Mereka harus bertemu tim kuat sekaligus juara dunia 2014, Jerman. Namun, pada kenyatannya mereka bisa mengalakan Der Panser. Namun Prancis pun bisa mengalahkan Jerman di laga tersebut dengan skor 2-0 untuk merebut tiket ke babak final melawan Portugal, dengan sumbangan gol dari Griezmann.