Albania Cetak Sejarah Baru di Piala Eropa

Judi Poker Online

Albania Cetak Sejarah Baru

Boladiator.com – Albania mencatatkan sejarah baru sekaligus tetap membuka kans untuk maju ke fase 16 Besar Piala Eropa 2016. Tim debutan Piala Eropa ini juga berhasil menyudahi langkah Rumania di kejuaraan kali ini, berkat kemenangan tipis 1-0. Berlaga di Parc Olympique Lyonnais, Senin (20/6) dinihari WIB, berhasil meraih tiga poin pertama mereka.

Albania sebenarnya terlebih dahulu menerima tekanan Rumania di awal pertandingan. Mulai kick off, Rumania bermain lebih agresif dan berusaha mengatur jalannya laga. Rumania pun mencatatkan penguasaan bola sampai 59% di akhir laga.

Akan tetapi Albania bermain gigih serta sangat rapat di lini belakang. Rumania pada akhirnya hanya bisa melakukan tiga percobaan on target dari keseluruhan 16 attemps. Albania berhasil unggul dengan enam percobaan on target dari 14 attemps.

Gol keunggulan Albania terwujud beberapa saat sebelum babak pertama selesai. Tandukan Armando Sadiku menyelesaikan serangan balik yang apik di menit ke-43. Keunggulan ini membawa Albania naik ke peringkat tiga klasemen grup A dengan tiga angka dari tiga laga. Mereka bercokol di belakang Prancis (7) serta Swiss (5). Dengan hasil ini, Albania masih berpeluang lolos lewat jalur empat tim rangking tiga terbaik..

Albania Cetak Sejarah Baru

Kendati demikian, Albania memanglah perlu menunggu nasib mereka di 16 besar Piala Eropa 2016. Pasalnya tim-tim di lima grup lain masih belum melakoni partai ketiga. Malam kemenangan mereka atas Rumania itu pun menjadi momen bersejarah. Pasalnya, ini adalah tiga poin pertama yang diraih Albania di pentas Piala Eropa, sekaligus menjadi kemenangan kali pertama di ajang besar. Piala Eropa 2016 adalah kompetisi mayor debut bagi Albania.

Di dua pertandingan awal, mereka memang harus menelan pil pahit setelah takluk dari Swiss 0-1 serta digulung Prancis 0-2. Oleh karena itu, gol Sadiku ke gawang Rumania dinihari tadi menjadi gol pemain Albania yang pertama di sebuah kompetisi besar. Tidak berhenti di sana, Albania juga telah hentikan rekor jelek tidak pernah menang atas Rumania yang telah berlangsung mulai sejak Mei 1948 silam. Sebelum laga semalam, 13 pertemuan dilewati tanpa kemenangan.