Akhir Bagi Mykhaylo Fomenko Bersama Timnas Ukraina

Judi Poker Online

Akhir Mykhaylo Fomenko Bersama Ukraina

Boladiator.com Laga Ukraina dengan Polandia akan menjadi laga terakhir bagi pelatih Ukraina, Mykhaylo Fomenko. Baru-baru ini dia memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih timnas Ukraina setelah Piala Eropa selesai. Pasalnya, Ukraina pun sudah dipastikan tak akan melanjutkan karirnya di Piala Eropa ini setelah kalah saing dengan tiga tim lainnya.

Menurut jadwal, memang Ukraina masih menyisakan satu laga lagi, yakni melawan Polandia, yang sudah dilaksanakan tadi malam. Namun, di laga ini memang sudah tak menentukan hasil apa-apa bagi Ukraina, karena mereka sudah dipastikan tak akan lolos ke babak selanjutnya.

Merasa dirinya gagal untuk membawa Ukraina meraih prestasi yang tinggi, Femenko memutuskan untuk mundur dari jabatannya sekarang ini sebagai pelatih timnas Ukraina.

“Saya sangat kecewa dengan apa yang telah saya buat. Saat ini memang saya tak memiliki kepercayaan diri untuk melanjutkan karir saya di timnas Ukraina. Saya telah gagal, dan saya rasa saya tak berhak melakukan apapun setelah ini,” sahut Femenko seperti dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Ukraina Football.

Femenko juga menyebut bahwa kegagalan di Piala Eropa kali ini ialah disebabkan oleh dua faktor. Yang pertama ialah karena perang yang tengah terjadi di negara tersebut. Alasan lain ialah karena perseteruan antara dua pemain Ukraina, yakni Andriy Yarmolenko (Dynamo Kiev) dan Taras Stepanenko (Shaktar Donetsk) yang banyak membuat ketidakharmonisan di atas lapangan.

Akhir Mykhaylo Fomenko Bersama Ukraina

“Saya tak mempermasalahkan atas apa yang terjadi pada kami di Piala Eropa kali ini. Namun saya juga tak menampik bahwa masalah yang kami hadapi ialah di laga persahatabatan antara kami dengan Wales dan Siprus. Semua orang juga telah tahu bahwa apa yang terjadi di Liga Ukraina memang benar-benar membuat pemain memiliki beban psikologi. Itulah mengapa kami tak bisa tampil secara maksimal di setiap laga yang kami hadapi di Piala Eropa,” tambahnya.

Dengan posisi pelatih timnas yang kosong, kabarnya mantan bomber Ukraina, Andriy Shevcenko akan segera mengisi kekosongan tersebut. Saat ini Shevcenko menjadi asissten pelatih Femenko di timnas.

“Kenapa tidak jika dia yang menjadi pelatih? Dia memiliki kemampuan. Semua orang tahu apa yang terjadi pada dia ketika menjadi pemain. Mungkin saja dia bisa memberikan harapan baru bagi timnas Ukraina ke depannya,” imbuhnya.