Abidal: Ronaldo Paling Sulit Dijaga

Judi Poker Online

Abidal Ronaldo Paling Sulit Dijaga

Boladiator.com – Kehebatan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata juga memperoleh pengakuan dari para rivalnya. Termasuk eks bek ternama Barca, Eric Abidal. Pemain belakang asal Perancis itu mengungkapkan pendapat yang jujur mengenai CR7.

Menurut Abidal, Cristiano Ronaldo merupakan pemain depan yang paling susah dijaga gerakannya serta kecepatannya. Abidal menyampaikan hal itu lantaran dia pernah berduel dengan kapten timnas Portugal itu sepanjang masih aktif bermain bagi Barcelona serta timnas Perancis dalam beberapa tahun.

Pengalaman Abidal melawan Ronaldo adalah saat sang bintang masih berseragam Manchester United beberapa tahun lalu. Terkecuali CR7, satu pemain papan atas lain yang juga pernah menyulitkan tugas Abidal adalah pemain tengah Bayern Munich asal Belanda, Arjen Robben.

“Cristiano Ronaldo, ketika masih bersama Manchester United merupakan salah satu pemain yang sangat sulit untuk dikawal. Begitu pula dengan Arjen Robben. Mereka berdua adalah pemain-pemain yang luar biasa. Saya sangat bangga pernah mendapat kesempatan untuk melawan mereka di atas lapangan hijau,” papar Abidal seperti dilaporkan Sport.

Abidal Ronaldo Paling Sulit Dijaga

Bukan hanya Abidal, bek kontroversial Blaugrana, Gerard Pique pun pernah menyatakan kalau Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain depan yang paling sulit diatasi sepanjang karier profesionalnya bersama dengan striker Bayern, Robert Lewandowski.

Abidal sendiri mundur dari dunia sepakbola sesudah divonis menanggung derita penyakit liver sejak delapan tahun lalu. Namun ia baru memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014 lalu. Abidal bermain untuk Barca pada periode 2007-2013. Kemudian ia kembali ke tanah kelahiran untuk bergabung dengan AS Monaco dan akhirnya mengakhiri karier di Olympiacos.

Sementara dalam beberapa hari terakhir, nama Cristiano Ronaldo masih menjadi sorotan di seluruh media, sesudah ia mencetak hattrick ke gawang Wolfsburg dan meyakinkan keunggulan 3-0 Real Madrid pada pertemuan leg II perempat final Liga Champions, Rabu (13/4) dinihari WIB lalu. Dengan hasil itu Los Blancos berhak maju ke fase semi final dengan agregat 3-2. Madrid pun berpeluang untuk mencetak Undecima atau gelar ke-11 di ajang Liga Champions.