30 Juta Pounds di Premier League Bukan Nilai yang Besar Lagi

Judi Poker Online

30 Juta Pounds Premier League Bukan Nilai Besar

Boladiator.com – Sampai 15 tahun yang lalu, rekor transfer termahal Premier League adalah 29,1 juta poundsterling. Tapi di tiga minggu awal bursa transfer musim panas 2016, uang 30 juta poundsterling nampaknya tidak lagi menjadi nilai yang besar. Ini seperti standar baru di liga yang diklaim paling kompetitif di dunia itu.

Baru 18 hari bursa transfer musim panas Eropa dimulai. Khususnya di Premier League, banyak tim yang telah aktif berburu pemain. Sampai ditutup pada Agustus mendatang, jumlah pemain beserta dana yang dibelanjakan oleh bebrapa tim di kompetisi itu diperkirakan selalu bertambah dan bakal memecahkan rekor transfer sebelumnya.

Seperti ditulis Guardian, ada fenomena menarik pada bursa transfer klub-klub di Premier League pada musim panas 2016. Itu berkaitan dengan besarnya dana yang dikeluarkan oleh sebagian tim demi mendatangkan pemain-pemain incaran mereka. Sejauh ini saja telah ada lima pemain yang didatangkan klub Premier League dengan banderol 30 juta poundsterling atau lebih. Angka itu dinilai jadi standar baru bagi klub-klub mapan di Premier League untuk transfer pemain.

Pemain terbaru yang diboyoanag dengan harga itu adalah N’Golo Kante, dari Leicester City ke Chelsea. Ia hanya satu dari lima pemain berharga lebih dari 30 juta poundsterling, menyusul Sadio Mane, Granit Xhaka, Eric Bailly, dan Michy Batshuayi.

30 Juta Pounds Premier League Bukan Nilai Besar

Kondisi ini tak lepas dari nilai hak siar yang selalu bertambah tinggi setiap tahunnya. Begitu pula dengan datangnya investor yang diyakini dapat memberikan dana segara bagi tim-tim Premier League. Jika melihat transfer pemain sampai 15 tahun lalu, padahal angka 30 juta poundsterling bahkan belum pernah dicapai oleh tim manapun di Premier League.

Kurang lebih 10 tahun kemudian, pemain dengan harga 30 juta poundsterling cukup sulit didapati. Dalam periode 2002 hingga 2006 saja, baru Chelsea yang membeli pemain seharga lebih dari 30 juta poundsterling, yani pada saat merekrut Andriy Shevchenko. Masih tersisa 44 hari sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Masih terbuka lebar peluang bagi tim-tim Inggris memecahkan rekor transfer dunia.