Babak 16 Besar Diyakini Tak Akan Ada Kejutan Yang Tercipta

Judi Poker Online

16 Besar Tak Akan Ada Kejutan Tercipta

Boladiator.com Fase grup Piala Eropa memang tak terlepas dari kejutan. Banyak tim yang tadinya tidak diunggulkan, justru bisa melalui fase ini. Namun, di babak 16 besar, Cristiano Ronaldo menegaskan tak akan ada lagi kejutan seperti di fase grup. Di babak ini, saatnya tim-tim terbaik yang mampu lolos untuk unjuk gigi.

Memang banyak sekali tim-tim yang boleh dikatakan sebagai “anak bawang” di dalam turnamen seperti Piala Eropa. Namun, di Piala Eropa yang menggunakan format 24 peserta ini, banyak tim-tim debutan yang bisa dikatakan tak ada prediksi untuk lolos ke babak knock out, justru bisa menunjukan kemampuannya.

Tengok saja beberapa tim seperti Islandia, Irlandia Utara dan Hungaria, yang hampir tidak diprediksi untuk juara, apalagi lolos ke babak knock out. Belum lagi Wales serta Republik Irlandia yang ternyata memberikan ekpetasi di luar dugaan.

Sementara tim-tim kuat seperti Inggris dan Portugal harus susah payah lolos ke babak 16 besar. Bahkan, Portugal yang awalnya diperdiksi bisa menjadi juara grup, ternyata harus melalui jalur peringkat ketiga terbaik untuk bisa lolos ke fase knock out. Tak hanya itu, Austria yang di atas kertas jauh lebih kuat dibandingkan Hungaria dan Islandia yang berada di dalam satu grup, justru harus angkat koper lebih cepat.

16 Besar Tak Akan Ada Kejutan Tercipta

Kejutan seperti ini tentu akan sangat ditunggu lagi di babak 16 besar. Namun, Ronaldo menegaskan tak akan ada kejutan yang terjadi seperti di fase grup. Di babak ini, hanya akan ada tim-tim kuat yang bisa lolos.

“Saya pikir, kejutan akan berhenti sampai fase grup. Babak ini ialah babak yang semakin sulit. Tentu hanya ada tim-tim besar yang akan melaju lebih jauh dan mencapai final. Saya rasa tim-tim yang memberikan kejutan tak akan berbicara di babak ini,” kata Ronaldo.

Di babak 16 besar, Portugal akan menhadapi Kroasia. Meski di babak ini Kroasia jauh lebih diunggulkan karena mampu menjadi juara grup, namun Ronaldo yakin timnya akan bisa mengatasi permainan Kroasia nantinya.

“Memang di fase grup mereka bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol. Tapi, saya rasa itu tidaklah berarti di babak ini. Kami bisa mengatasi permainan mereka dan meraih kemenangan,” pungkas Ronaldo.